Segeralah Cari Pacar, Karena Jomblo Jadi Pemicu Kematian !

Karena tak hanya obesitas yang merenggut nyawa 30 ribu orang setiap hari, tak punya pacar malah memiliki peluang lebih besar jadi pemicu kematian.

MaxNyoos.com - Faktanya kematian tentu jadi sesuatu yang sangat kita takuti. Meski pada dasarnya kenyataan ini sulit untuk kita bisa hindari. Untuk beberapa hal yang jadi penyebabnya, beberapa orang meninggal mungkin dikarenakan sakit penyakit, kecelakaan hingga hal-hal lainnya. Tapi bagaimana jika ternyata seseorang bisa mati hanya karena kejombloan yang sedang disandangnya.

Karena tak hanya obesitas yang merenggut nyawa 30 ribu orang setiap hari, tak punya pacar malah memiliki peluang lebih besar jadi pemicu kematian. Meski masih tak percaya, penelitian ini tak mungkin salah.

Ada Beberapa Hal Yang Membuat Seseorang Meninggal, Salah Satunya Kesendirian

Ada Beberapa Hal Yang Membuat Seseorang Meninggal, Salah Satunya Kesendirian

Wabah dari obesitas memang jadi alasan meninggal nomor satu, namun lebih dari itu ternyata jomblo jauh lebih berpengaruh. Dr Julianne Holt-Lunstad, seorang profesor psikologi dari Universitas Brigham Young mengatakan bahwa, “obesitas meningkatkan resiko kematian hingga 30%, ternyata kesepian juga meningkatkan risiko kematian hingga 50%” .

Dan mereka yang menyandang status tanpa pasangan, dipercaya jadi objek yang lebih banyak menderita gejala ini. Karena meski mereka akan terlihat senang, bisa jadi itu hanyalah bentuk perlindungan atas rasa sepi yang sedang berusaha disembunyikan.

Saat Kamu Sendiri Jiwamu Akan Merasa Terisolasi Hingga Akhirnya Akan Mempengaruhi Psikismu

Saat Kamu Sendiri Jiwamu Akan Merasa Terisolasi Hingga Akhirnya Akan Mempengaruhi Psikismu

Tak punya teman untuk berbagi cerita tentu membuat kita kadang merasa resah. Bahkan fakta lain yang juga menguatkan situasi ini datang dari Dr. Laura Pulkki-Raback seorang peneliti di Finnish Institute of Occupational Health Finlandia, beliau berkata bahwa orang-orang yang menjalani kehidupan sendiri memiliki gangguan masalah kesehatan mental yang jauh lebih tinggi.

Dengan kata lain, kesendirian membuatmu tak mendapat dukungan secara emosional, karena tak ada lawan untuk bicara yang akan menciptakan suasana lebih suportif. Jadi jangan heran, sebagian mereka yang sudah tak merasa kuat, kerap mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Padahal Sebagai Manusia Kita Memang Butuh Untuk Bersosialiasi, Salah Satunya Ya Punya Pacar

Padahal Sebagai Manusia Kita Memang Butuh Untuk Bersosialiasi, Salah Satunya Ya Punya Pacar

Terhubung secara sosial dan emosional, jadi salah satu kebutuhan dasar manusia. Lalu, coba bayangkan jika ternyata dalam hidup yang sedang kamu jalani sekarang. Dirimu justru tak mendapatkan itu semua.

Beda halnya dengan mereka yang mempunyai pasangan dalam hidupnya. Bagaimana pun mereka telah punya teman bercerita yang bisa diajak bicara. Dengan begitu, komunikasi yang ada akan membantu menanggulangi semua beban, termasuk rasa sepi. Karena kehadiran seseorang dalam hidup kita, jadi sumber semangat yang akan memicu pola pikir kita secara rasional dan lebih sehat tentunya.

Bukan Bermaksud Untuk Memuatmu Semakin Resah Atas Kesendirian, Tapi Ini Adalah Fakta Yang Telah Dibuktikan Dari Kejadian Nyata

Bukan Bermaksud Untuk Memuatmu Semakin Resah Atas Kesendirian, Tapi Ini Adalah Fakta Yang Telah Dibuktikan Dari Kejadian Nyata

Tak hanya mendapat predikat buruk dari teman-teman, sekarang kita memang perlu mempertimbangkan lagi kesendirian ini. Dari beberapa kasus yang memang jadi bahan penelitian, para jomblo memang cenderung merasa kesepian yang jauh lebih hebat dari mereka yang punya pasangan.

Terlepas dari rasa risih yang mungkin sedang kamu rasakan, hal ini memang terdengar sedikit memaksa. Biar bagaimana pun beberapa dari mereka yang masih sendiri terlihat bahagia tanpa takut mati tiba-tiba. Keputusan memang tetap berada di tangan kita.

Untuk Itu Jika Tak Ingin Tiba-Tiba Mati, Segeralah Cari Pasangan

Untuk Itu Jika Tak Ingin Tiba-Tiba Mati, Segeralah Cari Pasangan

Hal ini akan terjadi jika ternyata kamu adalah sosok jomblo yang sering mengurung diri. Tak mau bersosialiasasi, hingga kerap menanggung segala beban seorang diri. Kesepian hebat atas semua yang kamu derita inilah yang akan memicu untuk berbuat hal yang tidak-tidak. Maka tidak ada salahnya, jika dari sekarang kamu mulai mencari pacar.

Namun jika ternyata dirimu adalah jomblo yang selalu bahagia dan mampu bersosial dengan mudah. Hal itu tentu tidak akan berdampak buruk bagimu. Lebih dari itu, kita jadi satu-satunya pihak yang akan memilih apa saja dalam hidup.



Sumber

Give Your Opinion

Related Articles