Stop Lakukan Kebiasaan Minum Air Putih Yang Salah Ini !

Anda mungkin pernah mendengar bahwa minum air di pagi hari adalah cara terbaik untuk memulai hari. Tetapi mungkin saja cara yang anda kira benar sebenarnya adalah cara yang salah dalam kesehatan.

MaxNyoos.com - Anda mungkin pernah mendengar bahwa minum air di pagi hari adalah cara terbaik untuk memulai hari. Tetapi mungkin saja cara yang anda kira benar sebenarnya adalah cara yang salah dalam kesehatan. Berikut adalah lima cara salah yang mungkin selalu Anda lakukan saat minum.

1. Minum Banyak Air Ketika Bangun Tidur

Ini adalah kesalahan terbesar yang dapat Anda buat. Hampir setiap ahli di luar sana akan memberitahu Anda untuk minum air ketika Anda bangun tidur, tapi apa tidak ada yang memberitahu Anda adalah berapa banyak air yang harus diminum. Saat Anda minum terlalu banyak yang terjadi adalah Anda menipiskan asam lambung Anda, yang menyebabkan peradangan dan mengurangi efisiensi enzim pankreas Anda. Oleh karena itu, minumlah satu gelas dalam  30 menit  sampai satu jam pertama di pagi hari dan membagi mereka 8 gelas air sepanjang hari.

2. Menghindari Minum sebelum tidur

Banyak orang menghindari air sebelum mereka pergi tidur, hanya karena mereka tidak ingin mengganggu tidur mereka dengan pergi ke toilet. Tapi sebelum Anda terlalu takut untuk kencing di malam hari, berpikirlah terlebih dahulu tentang hal ini: satu gelas air sebelum tidur dapat secara signifikan mengurangi risiko stroke atau serangan jantung. 

3. Minum air saat lapar

Sebuah kesalahan umum di antara orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan adalah dengan minum air ketika mereka merasa lapar. Meskipun ada beberapa kebenaran bahwa minum air pada saat itu akan membuat Anda merasa lebih kenyang,tetapi  Anda juga sengaja merusak kesehatan Anda. Minum air, tetapi juga, pastikan untuk mendapatkan makanan Anda walaupun hanya dengan makanan ringan. Air tidak pernah dapat menggantikan makan, ingat itu.

4.Minum saat makan

Kesalahan umum lainnya orang lakukan adalah minum air saat mereka sedang makanan . Sekarang, segelas air adalah semua yang Anda butuhkan saat Anda makan, atau sekitar 150ml air, tapi bukan air dingin. Air selama makan dapat membantu makanan turun dengan mudah ke perut Anda dan berfungsi sebagai pelumas. Tapi Anda tidak ingin membuat kesalahan dengan minum dua atau tiga gelas air, terutama air dingin dengan makan siang Anda. Saya tahu bahwa kadang-kadang rasa asin atau kepahitan makanan Anda dapat menuntut air, tetapi cobalah untuk membatasi untuk satu gelas saat makan siang. Dan menunggu setidaknya satu jam setelah makan untuk minum kembali.

5.Minum delapan gelas air setiap hari

Hampir setiap diet dan ahli kesehatan menyarankan minum delapan gelas air setiap hari. Tapi apa tidak satupun dari mereka memberitahu Anda adalah bahwa setiap orang berbeda. Jumlah air yang Anda butuhkan untuk minum tergantung pada metabolisme Anda, anak laki-laki atau perempuan, berat badan, fungsi ginjal, dan kegiatan selama satu hari.Salah satu cara aman untuk minum adalah cukup minum satu gelas setiap dua jam.Namun, jika Anda terlibat dalam kegiatan yang berat, Anda bisa meningkatkan dosis.

Give Your Opinion

Related Articles