Tebing Koja, Wisata Kandang Godzilla Yang Sedang Hitz di Kota Tangerang

Tebing Koja atau juga dikenal dengan sebutan Kandang Godzilla ini berlokasi di kota Tangerang loh. Meski kota ini terkenal dengan banyaknya pabrik dan industri, tapi juga memiliki tempat wisata keren untuk dikunjungi.

MaxNyoos.com – Siapa bilang Tangerang tidak punya tempat wisata? Meski kota ini terkenal dengan banyaknya pabrik dan industri, tapi Kota Tangerang juga punyaloh tempat wisata kekinian yang sedang hitz, namanya Tebing Koja atau nama kerennya Kandang Godzilla.

Mengapa disebut Kandang Godzilla? Bukan karena disini ada reptil sebesar Godzilla loh ya, mungkin karena lokasinya yang mirip dengan tempat pembuatan film Godzilla. Ada Tebing-tebing tinggi, kolam air alami dan pepohonan rindang, bak berada di hutan dalam film. Mungkin karena itulah Wisata Tebing Koja disebut juga Kandang Godzilla.

Lokasi Tebing Koja

Lokasi Tebing Koja Source Gambar : instagram.com/iyondd/

Tempat wisata kekinian ini berada di Cireundeu, Solear, Tangerang, Banten. Ketika sampai dilokasi kamu akan menemukan pedesaan yang begitu asri, tebing-tebing besar yang memukau mata, dan ada kolam alami dibawahnya.

Rute dan Transportasi ke Tebing Koja

Rute dan Transportasi ke Tebing Koja Source Gambar : instagram.com/fransxaverei/

Untuk menuju lokasi Tebing Koja, kamu bisa menggunakan tranportasi umum yang ada. Jika kamu dari Jakarta bisa mengikuti rute berikut ini.

Kita start dari Stasiun Tanah Abang , menggunakan Commuter Line dari Jakarta menuju arah Rangkasbitung atau Maja. Kemudian kamu bisa turun di Stasiun Tenjo, dan dapat melanjutkan perjalanan menggunakan ojek online biar lebih murah. Dari stasiun Tenjo langsung menuju tempat wisata Tebing Konja akan memakan waktu kurang lebih selama 20 menitan.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Source Gambar : instagram.com/dio.bramasto/

Untuk harga tiket masuk wisata kekinian di Tangerang ini sangat murah loh, cukup dengan Rp. 2000 saja kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang ada di Tebing Koja. Bagi kamu yang menggunakan kendaraan pribadi akan dikenakan tarif parkir Rp. 3000 untuk motor, dan Rp. 5000 untuk mobil.

Pemandangan Sunset dan Sunrise Yang Akan Memanjakan Mata

Pemandangan Sunset dan Sunrise Yang Akan Memanjakan Mata Source Gambar : instagram.com/endroframbudi/

Pemandangan yang masih asri dan sejuk akan kamu dapatkan ditempat ini loh! Bagi kamu yang hobi hunting foto, ada begitu banyak spot foto keren yang bisa kamu ambil. Saran sih, kamu lebih bagus datang dipagi hari untuk melihat sunrise. Keindahan matahari terbit dipadu dengan embun dan kabut tipis akan membuat hasil foto terlihat lebih kece. 

Tempat Wisata Kece Ini Juga Sering Dijadikan Spot Foto Pre-Wedding Loh!

Tempat Wisata Kece Ini Juga Sering Dijadikan Spot Foto Pre-Wedding Loh! Source Gambar : instagram.com/r_ino_monteiro/

Karena keindahan tempat wisata ini, tak heran jika banyak pasangan muda yang menjadikannya sebagai objek foto pre-wedding mereka. Hasilnya pasti akan buat para tamu undangan yang datang jadi iri loh sangking kerennya.

Ternyata dulunya destinasi wisata ini bekas tambang yang sudah tidak digunakan lagi loh. Keren kan?  Jadi tunggu apalagi langsung datang ke Tebing Koja di Tangerang ini. 

Give Your Opinion

Related Articles