Tips Menghilangkan Tanda Silang Merah di Baterai Laptop atau Biasanya disebut Consider

Tanda silang merah dibaterai laptop biasanya disebut dengan istilah Consider. Namun ternyata ada cara agar tanda silang pada baterai dapat hilang.

MaxNyoos.com - Pada pengguna laptop pada Windows 7 biasanya sering mengalami masalah batrai consider pada batrainya. Masalah batrai tersebut biasanya ada tanda silang merah yang muncul pada ikon batrai di sistem tray.

Pemberitahuan Batrai Consider di Windows 7

Tanda batrai consider biasanya untuk mengingatkan pengguna bahwa kondisi batrai tersebut tidak normal atau bisa juga harus diganti. Akan tetapi kita juga harus mempertimbangkan untuk mengganti barainya. Karena berdasarkan penjelasan di windows 7 sebenarnya awalnya bisa juga dimaksudkan untuk memberitahu pengguna batrai laptop yang consider sudah bocor dan sudah waktunya pula harus diganti.

Akan tetapi, kebanyakan pengguna windows 7 pastinya sedikit terganggu karena munculnya notifikasi batrai yang consider tersebut. Kinerja batrai juga umumnya akan turun dan drop menjadi sekitar 1 jam saja untuk masa bertahan nidupnya. Pengguna juga pastinya kebanyakan mempertimbangkan untuk penggantian batrai karena harga batrai yang lumayan mahal kecuali batrai tersebut benar - benar rusak.

Sebelum mengatasi hal ini, Anda perlu memeriksa dulu apakah baterai Anda normal atau memang perlu diganti. Cara mengisi baterai sampai penuh, terus melepaskan dan menggunakan charger laptop. Jika baterai habis dalam waktu kurang dari 30-45 menit, maka baterai tidak normal dan perlu diganti.

Jika baterai laptop kita normal akan tetapi masih ada tanda merah pada batrai, maka ada Beberapa Cara Menghilangkan Pemberitahuan Batrai yang muncul Tanda Merah di Windows 7.

  • Tips Kalibrasi

Tips kalibrasi tersebut akan bekerja ketika kita akan menguji batrai tersebut. Langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

- Mengisi baterai sampai penuh (99% - 100%), kemudian matikan laptop. Pada tahap ini jangan mencabut chargernya.

- Hidupkan laptop

- Tekan F8 sampai muncul menu Advanced Boot Options.

- Pilih Safe Mode.

- Setelah masuk ke Windows Safe Mode, cabut charger baterai laptop.

- Biarkan laptop mati sendiri sampai baterai benar-benar habis.

- Jangan mengoperasikan laptop selama proses ini.

- Biarkan laptop mati.

- Setelah laptop mati, gantilah charger laptop

- Nyalakan laptop Anda secara normal.

- Pastinya semuanya akan kembali normal dengan adanya Pemberitahuan "Pertimbangkan untuk mengganti baterai" dan pastinya tanda silang merah di ikon baterai tidak muncul lagi.

  • Tips untuk Meng-update Windows 7

Dengan meng-update Windows 7 kita akan memperbaiki bug dan akan dapat menghindari kesalahan. Akan tetapi jika pengguna Windows 7 yang tidak original, windows update 7 online akan dapat menghilangkan lisensi pada windows 7tersebut.

Baca Juga : Tips Dan Trik Memotret Makanan Dengan Menggunakan Kamera Handphone

  • Tips Memasang Service Pack 1 (SP1)

Service Pack 1 (SP1) akan berguna untuk memperbaiki, menambah, dan memperbarui semua fitur dan aplikasi pada windows 7 tersebut. Karena microsoft merilis Service Pack 1 ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna windows 7, tanpa atau dengan menginstal ulang windows 7. Kebanyakan Windows 7 32bit mengeluarkan update terbaru, dan kadang-kadang bukan termasuk dan hanya Service Pack 1 saja.

Pada Windows 7 yang sudah terpasang  SP1 yang belum ada menu untuk mematikan peringatan penggantian baterai. Tanda silang merah akan hilang dan tidak dapat mengganggu aktifitas kita lagi setelah kita mengaktifkan fitur ini.

Mungkin cukup sekian pembahasan tentang Tips Menghilangkan Tanda Silang Merah di Batrai Laptop yang biasa disebut consider. Semoga bermanfaat

Give Your Opinion

Related Articles