Youtube Tidak Akan Memberikan Bayaran Lagi Kepada Para Youtuber Sebelum Mereka Mencapai 10.000 Penayangan

Youtube telah menerapkan aturan baru, yakni tidak akan memberikan bayaran kepada youtuber yang memiliki viewer tidak sampai 10.000, perubahan aturan ini dimaksudkan untuk menyingkirkan para youtuber yang buruk.

MaxNyoos.com - Sejak lima tahun yang lalu, YouTube telah membuka program kerja sama (mitra) dengan para creator-creator cerdas. Itu merupakan sebuah kesempatan yang sangat besar bagi youtuber karena dengan adanya program kerja tersebut maka para youtuber akan mendapatkan penghasilan dari usahanya untuk membuat sebuah video dengan konten yang sangat menarik. Selain itu program tersebut juga dibuka untuk siapa saja, jadi siapa pun bisa mendaftar untuk layanan tersebut, dan mulai mengupload video, dan segera memulai menghasilkan uang. Program tersebut juga membantu YouTube tumbuh menjadi sebuah platform video terbesar di dunia maya, tetapi program tersebut juga menyebabkan beberapa masalah. Banyak orang membuat account youtube yang mengupload konten yang dimiliki oleh orang lain, contohnya seperti musik yang original diupload oleh label rekaman kemudian diupload ulang dengan account youtuber yang tidak memiliki hak cipta, kadang juga ada yang mengupload ulang video Youtuber lain yang lebih populer.

Dalam upaya untuk memerangi para youtuber yang buruk, YouTube telah mengumumkan perubahan ke program mitra. Mulai sekarang (April 2017), para creator tidak bisa mengaktifkan fitur monetisasi sampai mereka mencapai 10.000 penayangan pada saluran mereka. YouTube percaya bahwa batas ini akan memberi mereka untuk mengumpulkan informasi yang cukup pada saluran untuk tahu apakah saluran tersebut sangat bagus. Dan itu akan mencegah para creator independen baru yang akan menggunakan layanan tersebut.

Baca Juga : Jaringan Perbankan Indonesia Diserang Hacker Korea Utara ?

"Dalam beberapa minggu, kami juga akan menambahkan proses review untuk para creator baru yang mendaftar di Program Mitra Youtube. Setelah para creator mencapai 10.000 penayangan pada saluran mereka, kami akan meninjau aktivitas mereka terhadap kebijakan kami", Tulis Ariel Bardin, VP YouTube manajemen produk, dalam postingan blog yang diterbitkan hari ini.

“Jika semuanya terlihat baik, kami akan membawa saluran ini ke YPP dan mulai menampilkan iklan terhadap konten mereka. Bersama ini ambang batas baru akan membantu memastikan pendapatan hanya mengalir untuk para creator yang memenuhi aturan.”

Tentu saja, program pembatasan tersebut akan melindungi creator cerdas dari creator scam yang senang me re-upload video mereka. aturan-aturan baru dapat membantu YouTube menjaga video dari serangan hak cipta yang menghabiskan uang pemasaran pada platform mereka. Ini telah menjadi masalah besar bagi YouTube dalam beberapa pekan terakhir. “Threshold (batasan) baru ini memberikan kita informasi yang cukup untuk menentukan validitas saluran,” tulis Bardin. “Hal ini juga memungkinkan kita untuk mengkonfirmasi jika saluran mengikuti pedoman komunitas kami dan kebijakan pengiklan.”

Ketika YouTube Semakin berkembang dengan dunia telivis prime-time, YouTube bijaksana mengambil langkah-langkah bagaimana bisnis dilakukan pada layanan tersebut. Waktu akan memberitahu bagaimana generasi muda dari para creator menganggapi peraturan baru ini.

Give Your Opinion

Related Articles